Kanada Membuka Satu Juta Imigran Untuk Datang, Apakah Bung Tertarik Untuk Terbang?

Menginginkan  hidup sejahtera menciptakan sekolompok orang berbondong-bondong pindah ke negara maju. Lantaran akan mendapat penghidupan lebih layak lebih dari negara berkembang. Nah, apabila bung memliki fatwa semacam ini sangat kebetulan. Kanada akan membuka pintu negaranya bagi satu juta imigiran. Rencana ini akan dilakukan dalam tiga tahun ke depan hingga tahun 2021.

Parlemen Kanada telah mengumumkan jika rencana untuk menambah lebih dari satu juta penduduk tetap gres dalam itu tahun ke depan. Jumlah tersebut hampir satu persen dari populasi negara itu tiap tahunnya. Dilansir dari CNN Travel, Kanada menyambut lebih 286.000 penduduk tetap pada 2017 dan jumlahnya dapat mencapai 350.000 orang pada tahun ini.

“Terima kasih banyak kepada para pendatang gres yang telah kami sambut sepanjang sejarah kami, Kanada telah berubah menjadi negara berpengaruh dan bersemangat yang kita semua nikmati,” kata Ahmed Hussen, Menteri Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan (IRCC) Kanada.

Ahdmed Hussen tentu bukan orang Kanada. Beliau yaitu imigran dari Somalia. Hussen menyatakan jika gelombang imigran yang masuk akan membantu mengimbangi populasi Kanada yang menua sekaligus menurunnya tingkat kelahiran sembari menumbuhkan tenaga kerjanya.

Sikap ramah Kanada terhadap para Imigran ditengarai karena kebijakan yang memberatkan dari negara-negara barat. Termasuk negara tetangganya, Amerika Serikat dengan kebijakan imigrasi yang begitu ketat.