Kabar Burung Sejumlah Gim Di Smartphone Diblokir Ialah Hoax Bung

Rumor dalam beberapa hari belakangan yang menyampaikan bila Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melaksanakan pemblokiran terhadap sejumlah gim di smartphone, ternyata kabar palsu atau Hoax. Di dalam kabar palsu tersebut dinyatakan gim PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile dan Mobile Legend akan diblok.

Tentu saja ini para penikmat gim tersebut merasa was-was terkait kabar tersebut. Namun Ferdinandus Setu, selaku Plt Kepala Biro Humas Kominfo yang eksklusif menawarkan pertanyaan bila rumor yang beredar tersebut ialah hoax.

Dalam sebuah foto yang beredar, ternyata tidak hanya gim di gawai saja yang mendapat pemblokiran namun juga gim yang berada di komputer. Beberpa gim tersebut antara lain Free Fire, Rules of Survival, Fortnite, Creative Destruction, CrossFire: Legends, Arena of Valor, Point Blank, dan GTA V.

Rumor atau info palsu tersebut menyebar dan tertulis bila akan diblokir pada tanggal 31 Januari 2019 alasannya ialah dianggap berbau kekerasan. Beliau juga menambahkan bahwa semenjak tanggal 31 Desember 2018 kemudian Kominfo sebetulnya sudah menyatakan bila rumor tersebut ialah kabar bohong. Karena sejauh ini Kominfo tidak berencana melaksanakan pemblokiran terhadap sejumlah gim

Ini sudah kami stempel hoaks pada 31 Desember 2018. Kementerian Kominfo tidak pernah memblokir ke-10 games tersebut,” ucapnya menegaskan.