Gerindra : Prabowo Tidak Segan Membongkar Perkara Penculikan Pelopor 1998

Desmond J Mahesa mempunyai iktikad jikalau Prabowo Subianto sebagai calon presiden nomor urut 02 tidak segan untuk membongkar masalah pelanggaran HAM menyerupai penculikan penggagas 1998 apabila terpilih dalam Pilpres 2019. Padahal Prabowo ialah salah satu nama yang selalu dituduh terlibat dalam penculikan dan penghilangan paksa sejumlah penggagas di tamat rezim Orde Baru.

“Kalau 1998 berdasarkan iktikad saya niscaya dibongkar. Kenapa? Kalau ini tidak dibongkar, seakan-akan yang dituduhkan kepada Pak Prabowo itu benar,” ujar Desmond dilansir dari¬†CNNIndonesia.¬†

Sementara dikubu lain, Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin menyampaikan jikalau kubu Prabowo-Sandiaga mempunyai persoalan terkait HAM. Ia juga menyampaikan jikalau calon presiden nomor urut 02 terlibat dalam pelanggaran HAM dan penghilangan orang. Sedangkan Desmond beropini bahwa satu-satunya cara untuk menunjukan Prabowo tidak terlibat dalam penculikan paksa penggagas dan mahasiswa dengan membongkar masalah tersebut.

Desmon juga berjanji jikalau Prabowo melanggar sumpah sebagai presiden dan tidak membongkar, maka ia akan menuntut pimpinan partanya itu. Alasan Desmond menyampaikan tujuan masalah penculikan 1998 dibongkar biar tidak ada lagi bencana menyerupai itu.

Ini bicara ihwal HAM bukan pidana biasa. HAM ini ialah pertanggungjawaban negara untuk melindungi warga negaranya. Tujuannya biar bencana masa kemudian tidak terulang lagi,” kata Desmond.