Fitur-fitur Penting yang Harus Ada di Printer Kantor

Kebutuhan printer untuk kantor adalah suatu hal yang tak terelakkan. Meski tiap skala bisnis punya keperluan cetak, salin, dan pindai dokumen yang berbeda-beda jumlahnya, setiap kantor pasti mencari printer dengan fitur unggul yang memudahkan setiap penggunanya. Jika Anda sedang mencari tahu fitur penting apa saja yang harus dimiliki sebuah printer kantoran, simak ulasannya dalam artikel berikut.

  1. Force Color Printing

Seperti namanya, force color printing berguna untuk mengatur kualitas hasil cetak dokumen, baik itu berwarna ataupun hitam-putih. Di beberapa merek printer, bahkan, teknologi ini memiliki opsi berupa penghematan dalam penggunaan tinta untuk kebutuhan cetak dokumen.

  1. Secure Printing

Fitur kedua yang harus dimiliki oleh printer kantor adalah  secure printing. Fitur satu ini diluncurkan untuk menjaga kerahasiaan isi dokumen yang akan dicetak dari komputer ataupun laptop yang digunakan. Dengan memiliki fitur ini, keamanan konten dokumen akan terjamin.

  1. Find Me Printing

Fitur ketiga adalah find me printing. Jika dimaknai berdasarkan tugasnya, fitur ini sebetulnya mirip dengan fitur Wi-Fi Direct. Oleh sebab itu, fitur ini berguna untuk mencetak dokumen secara nirkabel. Sehingga, saat Anda hendak mencetak dokumen, Anda tidak perlu repot membawa soft file atau malah laptop ke dekat printer. Melainkan, Anda tinggal memencet tombol print di dalam aplikasi laptop dan menunggu hasilnya keluar di printer.

  1. Fast Printing

Fitur selanjutnya adalah pengaturan kecepatan mencetak. Fast printing penting dimiliki oleh laptop kantoran sebab mesin pencetak di kawasan perkantoran umumnya butuh mencetak dokumen yang banyak. Oleh sebab itu, printer yang bisa mencetak 20 lembar tinta hitam per menit dan 10 lembar tinta berwarna per menit adalah standar minimal fast printing untuk printer kantoran.

Itulah dia beberapa fitur penting yang harus dimiliki oleh printer di kantor. Semoga informasi di atas berguna untuk Anda yang sedang mencari printer, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *