Bisa untuk Bikin Vlog, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 5i Terbaru

Anda sedang mencari ponsel dengan kamera mumpuni, cocok untuk multitasking, dan harga yang terjangkau? Sepertinya Realme 5i cocok untuk Anda jadikan pilihan. Ponsel ini merupakan seri terbaru dari Realme yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2020 silam. Simak spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini, agar Anda semakin yakin untuk membelinya sesegera mungkin.

  1. Dilengkapi dengan Quad Camera untuk Hasil Foto yang Ciamik

Realme seri 5i ini merupakan generasi pertama ponsel Realme yang mengusung Quad Camera. Kamera utama memiliki lensa 12 megapiksel, untuk menghasilkan gambar yang jernih dan cerah. Kamera kedua berukuran 8 megapiksel dilengkapi dengan teknologi Ultra Wide-Angle. Anda bisa mengambil foto dengan sudut hingga 119 derajat, sehingga hasilnya jadi 4 kali lebih luas.

Realme seri 5i ini juga dilengkapi dengan lensa makro, yang memiliki panjang fokus 4 sentimeter. Dengan begini, Anda bisa mengambil foto yang ciamik dan detail dari jarak dekat. Terakhir, lensa kamera ini dibuat khusus untuk menghasilkan gambar portrait. Lensa portrait ini pun akan memberikan eksposur dan kontras yang lebih tinggi, pada momen yang diabadikannya.

Kamera Realme seri 5i ini juga bisa Anda andalkan untuk membuat vlog, loh! Ponsel ini mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Baik kamera depan atau belakangnya telah memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS), sehingga video yang diambil bisa stabil. Anda pun bisa mengabadikan video slow motion dalam resolusi 240fps dan 720P dengan ponsel ini.

  1. Baterai Berkapasitas Besar dengan Fitur Reverse Charging

Dengan menggunakan Realme 5i, Anda tak perlu mengkhawatirkan baterai ponsel akan sekarat saat dipakai seharian di luar rumah. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar, yakni 5000 mAh. Dengan daya sebesar ini, Realme mengklaim bahwa seri 5i ini dapat bertahan hingga 720.1 jam atau 30 hari, saat digunakan dalam mode siaga.

Selain dayanya yang besar, keunggulan lain dari baterai Realme seri 58i ini adalah fitur Reverse Charging yang dimilikinya. Reverse Charging merupakan fitur yang memungkinkan pengisian daya dari dua arah. Anda jadinya bisa memanfaatkan Realme seri 5i ini untuk mengisi daya perangkat elektronik lainnya.

  1. Layar yang Lebih Luas untuk Meningkatkan Kenyamanan Pengguna

Realme seri 5i hadir dengan ukuran layar yang lebih luas yakni 6.5 inci. Layar fullscreen ini berdesain mini-drop terbaru, yang membuat rasio layarnya menjadi 89 persen saja. Sebagai pelindung layar ponsel ini, tersedia lapisan Corning Gorilla Glass 3 di permukaannya. Dengan lapisan pelindung yang kuat ini, ponsel pun jadi tahan akan risiko goresan atau pun keretakan.

  1. Prosesor Snapdragon 665 AIE untuk Performa Lebih Mumpuni

Realme seri 5i dilengkapi dengan prosesor canggih Qualcomm Snapdragon 665 AIE 11nm Octa-Core. Prosesor satu ini memungkinkan Clock Speed hingga 2.0Ghz. Anda tak akan mengalami kelemotan pada ponsel ini, walau digunakan untuk multitasking. Anda yang suka bermain game, akan merasa puas dengan performa ponsel ini, yang mana performa grafiknya meningkat hingga 20 persen.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Realme 5i, ponsel teranyar Realme yang telah dilengkapi dengan Quad Core. Ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang suka memotret, bermain game, atau pun membuat vlog. Harga ponsel ini pun lumayan terjangkau, yakni hanya Rp1.799.000 saja. Anda yang tertarik untuk membelinya bisa memilih antara 2 pilihan warna, Ocean Blue dan Forest Green.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *