Cara Merawat Jas Yang Benar

Cara Merawat Jas Yang Benar – Jas merupakan salah satu model pakaian yang sering dipakai pada program resmi atau program formal. Pakaian ini dirancang secara khusus dan dibentuk setelan (jas dan celana) dari materi dan warna yang sama. Jas umumnya dipakai oleh laki-laki pada saat-saat tertentu saja, tapi ada juga yang menggunakannya setiap hari. Harganya yang terbilang cukup mahal menciptakan setelan jas ini perlu perawatan yang tepat.
Seperti model pakaian lainnya yang memerlukan perawatan, jas juga harus dirawat secara baik semoga tidak gampang rusak. Berikut ini tips merawat jas yang sanggup Anda lakukan :
Cara Mencuci Jas
Perhatikan dengan baik jenis materi jas Anda, alasannya ada beberapa materi jas yang tidak sanggup dicuci dengan sabun deterjen menyerupai jas yang terbuat dari materi wol. Untuk jas yang berbahan wol biasanya memakai teknik dry-cleaning. Jas berbahan wol tidak sanggup dicuci dengan air biasa alasannya sanggup merubah bentuk jas. Untuk itu maka jas Anda yang berbahan wol sebaiknya dicuci di Laundry. Untuk jas yang terbuat dari materi katun atau safari sanggup dicuci dengan memakai sabun deterjen, namun jangan dilakukan perendaman terlalu usang semoga materi jas tersebut tidak cepat mengalami kerusakan. Selanjutnya jemur setelan jas Anda dengan cara digantung memakai hanger dan posisi belahan sisi dalam berada diluar. Jangan terlalu sering mencuci jas Anda. Cuci jas Anda jikalau sudah tercium anyir yang tidak sedap.
Cara Menyetrika Jas
Untuk menyetrika jas, sebaiknya Anda juga perlu memperhatikan materi jas Anda. Untuk menyetrika jas yang terbuat dari materi wol, sebaiknya memakai setrika uap. Untuk menyetrika jas berbahan katun, maka Anda sanggup memakai setrika biasa. Saat menyetrika, sebaiknya jas dalam keadaan lembab. Letakan kain diatas permukaan jas Anda semoga tapak setrika tidak melekat secara pribadi pada materi jas Anda. Sesuaikan panas setrika dengan jenis materi jas Anda dan hindari adanya lipatan pada jas Anda dikala menyetrikanya
Cara Menyimpan Jas
Simpan jas Anda didalam lemari dengan cara digantung memakai hanger tapi jangan memakai hanger yang terbuat dari kawat atau besi alasannya sanggup merusak struktur pundak jas. Tutup jas dengan plastik atau pembungkus khusus jas semoga terhindar dari udara lembab dan debu. Jangan pernah menyimpan jas dengan cara dilipat. Jika jas telah cukup usang berada didalam lemari, sebaiknya keluarkan untuk diangin-anginkan beberapa dikala semoga tidak berjamur. 
Demikian Cara Merawat Jas Yang benar semoga tahan lama. Jangan terlalu sering memakai jas yang sama, sebaiknya jikalau Anda mempunyai beberapa jas, gunakan jas Anda secara bergantian satu dengan lainnya. Semoga bermanfaat.