Cara Memakai Hair Dryer Dengan Benar

Cara Menggunakan Hair Dryer Dengan Benar – Hair Dryer merupakan alat elektronik yang mempunyai fungsi untuk mengeringkan rambut yang berair secara mudah dan cepat. Selain itu, hair dryer juga sanggup dimanfaatkan untuk mengeringkan alat elektronik lain yang basah, mengeringkan pakaian ketika ekspresi dominan hujan, dan banyak lagi yang lainnya. Sebagai alat yang dikhususkan untuk mengeringkan rambut, maka hair dryer harus dipakai sesuai hukum supaya tidak merusak keindahan rambut Anda dan menciptakan kesehatan rambut tetap terjaga.
Bagi Anda yang ingin mempercepat proses pengeringan rambut, maka menggunakan hair dryer sanggup menjadi pilihan, namun begitu Anda juga dilarang sembarangan menggunakannya lantaran sanggup mengakibatkan kerusakan rambut. Bila Anda ingin memakai hair dryer, Anda sanggup mengikuti tips memakai hair dryer yang benar berikut ini :
Kondisi rambut jangan terlalu basah
Sebelum Anda memakai hair dryer sehabis akibat mandi atau keramas, perhatikan kondisi rambut Anda. Jika rambut Anda masih terlalu basah, maka jangan pribadi memakai hair dryer alasannya akan menciptakan rambut Anda menjadi rapuh. Kurangi tingkat kebasahan rambut Anda dengan memakai handuk, sehabis itu rapihkan rambut Anda. Selanjutnya gunakan hair dryer ketika rambut Anda masih dalam kondisi lembab atau setengah kering.
Atur jarak antara Hair Dryer dengan rambut
Pada ketika mengeringkan rambut, sebaiknya Anda menjaga jarak hair dryer dari rambut Anda. Jarak yang baik antara hair dryer dan rambut yaitu 15-20 cm. Jarak yang terlalu erat akan menciptakan rambut cepat mengalami kerusakan menyerupai gampang patah, rambut bercabang, dll.
Jangan memakai suhu terlalu panas
Untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer, sebaiknya Anda mengatur suhu ke tingkat terendah dan jangan memakai suhu terlalu panas. Suhu yang terlalu panas sanggup mengakibatkan rambut Anda gampang mengalami kerontokan.
Jangan terlalu usang mengarahkan Hair Dryer
Pada ketika memakai hair dryer, jangan terlalu usang mengarahkan hair dryer pada satu sisi rambut, alasannya akan mempercepat kerusakan pada rambut tersebut. Gunakan hair dryer dengan cara menggerakannya secara berlawanan arah.
Berhenti sebelum rambut mengering
Jangan memakai hair dryer sampai rambut terlalu kering. Hentikan memakai hair dryer ketika rambut hampir kering, dan biarkan rambut Anda mengering secara alami. Hal ini dilakukan supaya keindahan dan kesehatan rambut Anda tetap terjaga dengan baik.
Jangan terlalu sering memakai Hair Dryer
Gunakan hair dryer ketika Anda benar-benar memerlukannya. Jangan memakai hair dryer terlalu sering lantaran sanggup menghilangkan minyak alami rambut Anda sehingga rambut Anda gampang mengalami kerontokan, bercabang, dan gangguan kesehatan rambut yang lainnya.
Baca juga artikel : Cara Merawat Keindahan Rambut
Demikian Cara Menggunakan Hair Dryer Dengan Benar yang sanggup Anda lakukan. Pastikan hair dryer yang Anda gunakan dalam kondisi baik. Semoga bermanfaat.