Cara Meracik Parfum Dengan Tepat

Cara Meracik Parfum Dengan Tepat – Parfum atau minyak amis telah usang dipakai sebagai salah satu penunjang penampilan dan penambah rasa percaya diri seseorang. Namun untuk membeli parfum yang original, biasanya terkendala oleh harganya yang cukup mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda sanggup memakai parfum racikan Anda sendiri dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.
Sebenarnya untuk memakai parfum racikan, Anda cukup tiba ke toko parfum isi ulang dan minta dibuatkan parfum Anda. Tapi bila Anda ingin mencicipi kepuasan diri atas keberhasilan Anda menciptakan parfum yang berkelas, maka sebaiknya Anda meracik parfum Anda sendiri. Berikut ini langkah-langkah meracik parfum yang sanggup Anda lakukan :
Peralatan Meracik Parfum
– Gelas Ukur
Alat ini dipakai untuk memastikan jumlah bibit parfum dan materi adonan lain yang akan digunakan, sehingga sanggup diubahsuaikan dengan ukuran/volume botol yang digunakan.
– Injektor (alat suntik)
Alat ini dipakai untuk mengambil dan memasukan pafum kedalam botol, selain itu sanggup juga dipakai untuk mengocok bahan-bahan parfum sampai tercampur rata.
– Botol Parfum
Alat ini dipakai sebagai daerah parfum. Siapkan 1 buah botol parfum, untuk ukuran/volume botol sanggup diubahsuaikan dengan harapan Anda sendiri, contohnya 50 ml atau 100 ml.
– Kain Lap higienis atau tissu
Alat ini dipakai untuk membersihkan botol dari sisa-sia parfum yang melekat.
Bahan-bahan Parfum
– Bibit Parfum
Gunakan bibit parfum dengan kwalitas yang terbaik atau kwalitas super. Pada dikala Anda membeli bibit parfum, mintalah yang kwalitas super, mungkin harganya sedikit lebih mahal, namun kepuasan Anda tentunya jauh lebih mahal.
– Alkohol, Absolute German/Etanol
Gunakan alkohol 96% (kwalitas fragrance grade) untuk parfum yang beraroma strong atau standar, dan untuk parfum yang beraroma lembut, gunakan absolute german/etanol.
– Solfiol/Solvatin
Bahan ini biasanya dipakai untuk menciptakan parfum non alkohol, dan botol yang dipakai yaitu botol jenis roll bukan botol spray.
– Penguat/Perekat Parfum
Bahan ini dipakai untuk menguatkan aroma parfum dan menciptakan aroma menjadi tahan lama. Umumnya dipakai sebanyak 5% dari total campuran, contohnya untuk volume 100 ml maka penguat yang dipakai menjadi 5 ml.
– Metanol
Bahan ini dipakai untuk mencuci botol parfum, injektor dan peralatan lainnya.
Cara Meracik Parfum
Untuk hasil yang lebih baik, maka perbandingan jumlah bahan-bahan adonan yang dipakai harus diubahsuaikan dengan jenis materi parfum yang digunakan. Contohnya pada jenis yang lemah dan tidak tahan usang (Eau de toilette), untuk ukuran/volume 100 ml maka  bibit parfum yang dipakai sebanyak 50 ml, alkohol/etanol sebanyak 45 ml, dan penguat/perekat parfum sebanyak 5 ml. Kaprikornus jumlah total seluruhnya yaitu 100 ml. Jika ada materi lain, kurangi jumlah alkoholnya. Untuk jenis parfum yang berpengaruh dan tahan usang (Eau de parfum), maka Anda sanggup memakai perbandingan 30-70 (30 ml bibit dan 70 ml materi campuran).
– Bersihkan botol parfum, injektor dan gelas ukur dengan memakai metanol, tapi kalau peralatan tersebut bukan bekas pakai, maka tidak perlu dibersihkan.
– Masukan bibit parfum kedalam gelas ukur dengan memakai injektor sesuai takaran. Anda juga sanggup pribadi memasukan bibit parfum kedalam botol dengan memakai ukuran yang ada pada injektor. Setelah injektor digunakan, basuh injektor dengan metanol.
– Masukan Alkohol atau Absolut German/Etanol dan penguat/perekat parfum kedalam gelas ukur memakai injektor sesuai takaran. Anda juga sanggup pribadi memasukan materi tersebut kedalam botol dengan memakai ukuran yang ada pada injektor.
– Kocok materi adonan tersebut memakai injektor dengan cara menarik dan menyuntikan kembali ke dalam gelas ukur atau ke dalam botol.
– Setelah parfum tamat dibentuk dan ditempatkan ke dalam botol parfum, bersihkan sisa-sia parfum yang menempel pada botol dengan memakai kain lap higienis atau tissu. Selanjutnya masukan ke dalam freezer kulkas dan diamkan selama 12 jam. Hal ini dilakukan semoga bibit dan alkohol cepat tercampur dan menciptakan aroma parfum Anda menjadi lebih tahan lama.
Demikian Cara Meracik Parfum Dengan Tepat yang sanggup Anda lakukan sendiri di rumah. Anda juga sanggup berkonsultasi dengan jago pembuat parfum semoga mendapat hasil terbaik. Selanjutnya tebarkan aroma parfum Anda pada setiap aktifitas Anda. Semoga bermanfaat.