Cara Memperbaiki Karburator Motor Banjir

Cara Memperbaiki Karburator Motor Banjir – Teknologi sepeda motor ketika ini semakin berkembang pesat. Salah satunya yakni diciptakannya sistem injeksi, yaitu sebuah sistem pencampuran udara dan materi bakar untuk menghasilkan pembakaran didalam sebuah perangkat yang disebut injektor. Motor yang memakai sistem injeksi dipercaya lebih hemat materi bakar, namun begitu sepeda motor yang memakai sistem pembakaran dengan Karburator masih banyak dipakai dan diminati banyak orang. 
Seiring berjalannya waktu, para pengguna sepeda motor dengan sistem karburator tentunya akan mengalami masalah. Masalah yang sering terjadi yakni bensin yang ada didalam karburator meluap atau yang biasa disebut karburator banjir. Penyebab karburator banjir adalah alasannya yakni needle valve yang tidak bisa menutup dengan sempurna. Untuk mengatasi karburator banjir sangat gampang dilakukan, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan :
1. Lepaskan karburator dari silinder head. Jika motor Anda memakai filter udara standar, lepaskan dulu filter udara tersebut untuk memudahkan melepas karburator.
2. Setelah karburator dilepas, selanjutnya silahkan bongkar karburator tersebut dengan cara melepaskan 4 baut yang berada dibagian bawah karburator. Setelah itu buka ruang pelampung dan temukan sebuah pelampung yang terbuat dari plastik.
3. Lepaskan pelampung tersebut dengan cara menarik keluar sindiknya, maka secara pribadi needle valve ikut tertarik keluar. Selanjutnya lakukan penyetelan dengan cara membengkokan sedikit keatas logam yang dipakai untuk dudukan needle valve.
4. Setelah melaksanakan penyetelan, silahkan pasang kembali pelampung dan needle valve. Selanjutnya lakukan pengecekan dengan cara meniup lubang masuk yang berafiliasi dengan bensin dan lalu gerakan pelampung keatas dan kebawah.
5. Perhatikan ketika pelampung berada dibawah maka needle valve terbuka penuh, dan ketika posisi pelampung sejajar maka needle valve sanggup menutup dengan sempurna. Jika dirasa belum pas, silahkan lakukan penyetelan ulang sampai berhasil.
6. Setelah penyetelan selesai, silahkan tutup karburator dan pasang kembali pada tempatnya. Sebelum melaksanakan pemasangan, bersihkan dulu karburator Anda, terutama spuyernya.
Itulah Cara Memperbaiki Karburator Motor Banjir yang sanggup Anda lakukan sendiri di rumah. Sebaiknya Anda juga tahu bagaimana Cara Membersihkan Karburator Motor yang benar. Jika cara tersebut tidak bisa mengatasi karburator motor yang banjir, silahkan bawa ke bengkel resmi motor Anda untuk dilakukan investigasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.