Cara Mengatasi Otot Nyeri Dan Kaku

Cara Mengatasi Otot Nyeri Dan Kaku – Mungkin Anda pernah mangalami rasa nyeri dan kaku pada otot menyerupai pada area kaki, tangan dan area badan lainnya. Otot terasa nyeri dan kaku sanggup disebabkan oleh beberapa hal diantaranya sesudah melaksanakan aktifitas secara berlebihan, berolahraga, stres atau akhir suatu penyakit menyerupai abses dan juga akhir dari imbas samping obat-obatan. Untuk mengatasi otot nyeri dan kaku sanggup Anda lakukan sendiri di rumah dan tidak harus dilakukan secara medis di rumah sakit, kecuali kalau kondisinya bertambah parah akhir cedera, maka harus segera ditangani secara medis di rumah sakit.
Bila Anda mencicipi rasa nyeri dan kaku pada otot sesudah beraktifitas atau berolahraga, maka Anda tidak perlu kawatir, alasannya yaitu rasa nyeri yang Anda rasakan biasanya akhir dari stress berat otot dan bukan kerusakan otot secara serius. Berikut ini tips mengatasi rasa nyeri dan kaku pada otot yang sanggup Anda lakukan sendiri di rumah :
Menggunakan obat pereda rasa sakit
Bila Anda mencicipi nyeri dan kaku pada otot, maka untuk mengatasinya sanggup dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri menyerupai parasetamol atau ibuprofen. Selain itu Anda juga sanggup mengolesi area otor yang nyeri dan kaku dengan krim pereda rasa nyeri otot yang sanggup Anda beli di apotik dan toko obat.
Mengompres belahan otot yang nyeri dan kaku
Mendinginkan area otot yang nyeri dan kaku atau dengan mengompres area tersebut dengan memakai es, maka hal itu akan mengurangi rasa nyeri pada otot Anda.  Kompres area otot yang nyeri dan kaku selama 15 menit dengan memakai es watu yang dibungkus dengan kain atau handuk. Lakukan cara tersebut sebanyak tiga kali sehari.
Melakukan pemijatan secara lembut
Melakukan pemijatan sangat berkhasiat untuk memperlancar anutan darah ke otot sehinga rasa nyeri dan kaku pada otot sanggup segera reda. Pijatan dilarang dilakukan terlalu berpengaruh supaya tidak menjadikan stress berat gres pada otot. Lakukan pijatan lembut di area otot yang nyeri dan kaku.
Istirahat
Istirahat merupakan cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri dan kaku pada otot. Istirahat sanggup melemaskan otot-otot yang kaku dan mencegah peradangan lebih lanjut.
Sebagai pencegahan supaya Anda tidak gampang terjangkit rasa nyeri dan kaku pada otot, maka Anda sanggup mengkonsumsi masakan menyerupai keju, telur, bayam, minyak zaitun, buah-buahan menyerupai blueberry, cherry, strawberry dan beberapa jenis kacang-kacangan.
Demikian Cara Mengatasi Otot Nyeri Dan Kaku yang sanggup Anda lakukan. Jika memang rasa nyeri yang Anda rasakan semakin parah, segera periksakan diri Anda ke Dokter untuk mendapat pengobatan secara tepat. Semoga bermanfaat.